Gambit Bungkus 2017 dengan Penuh Gaya dengan ROG Masters Win

@GambiteSports melalui Twitter
Meskipun kami tidak bisa mendapatkan cukup eSports sepanjang tahun, bahkan kami harus mengakui bahwa melacak turnamen di bulan Desember seringkali bisa sangat sulit. Dengan Natal yang merayap dan sebagian besar dari kita terganggu oleh pesta, pembungkusan hadiah, dan hampir selalu makan terlalu banyak, ini adalah bulan di mana terlalu mudah untuk melupakan apa yang terjadi di dunia permainan kompetitif yang indah.

Dengan mengingat hal ini, jangan lupakan tim Eropa Gambit, yang mengakhiri tahun mereka dengan kemenangan mengesankan di acara ROG Masters 2017 yang diadakan di Kuala Lumpur di Malaysia antara tanggal 7 dan 10 Desember. Sayangnya, seperti yang dilaporkan Dexerto, tampaknya hasil tersebut telah dilewatkan oleh banyak orang karena Final ESL Pro League Season 6 diadakan sekitar waktu yang sama.

Favorit yang kuat
Gambit dianggap sebagai favorit kuat untuk kompetisi CS:GO sepanjang dan sementara mereka menjatuhkan peta masing-masing di babak penyisihan grup dan semi final, mereka menang 3-0 di final best-of-five melawan tim Cina TyLoo dan meraup $117.500 dari kumpulan hadiah $235.000 dalam prosesnya. Kemenangan tersebut berarti bahwa Gambit tidak diragukan lagi telah menyelesaikan tahun 2017 dengan baik, dengan efek langsungnya adalah perhatian sekarang beralih ke bagaimana mereka dapat tampil di turnamen besar yang akan datang pada tahun 2018. Situs taruhan CS:GO Betway telah memberi harga Gambit pada 12/ 1 untuk memenangkan ELEAGUE Major mendatang, yang akan diadakan dalam beberapa tahap pada bulan Januari di ELEAGUE Arena di Atlanta dan juga di Agganis Arena di Boston. Lebih lanjut tentang itu nanti.

Awal yang kuat untuk 2018 tentu bukan sesuatu yang dapat dikesampingkan pada saat ini untuk Gambit, terutama setelah tahun yang luar biasa bagi tim tersebut. Meskipun mereka mungkin telah mengalami awal yang sulit untuk 2017 di ELEAGUE Major Atlanta, mereka kemudian finis kedua di CS_Summit pada bulan April sebelum mengalahkan Immortals untuk memenangkan DreamHack Open Austin 2017. Kemenangan itu berarti mereka masuk ke acara PGL Major Krakow 2017 dalam bentuk yang baik dan sementara kami memperkirakan mereka akan memenangkan semi-final melawan Astralis, mereka benar-benar menentang harapan kami dengan sekali lagi mengalahkan Immortals untuk memenangkan turnamen dan membawa pulang hadiah uang sebesar $500.000 dalam prosesnya.

Yang harus ditonton
@Asus_ROG melalui Twitter
Performa tim yang kuat sepanjang tahun 2017 berarti mereka sekarang dianggap berada di luar sepuluh tim berpenghasilan tertinggi yang terlibat dalam CS:GO eSports hari ini. Penghasilan total mereka dari partisipasi dalam 28 turnamen diyakini mencapai lebih dari $ 1 juta dan, dengan bentuk tim baru-baru ini, sulit untuk bertaruh melawan mereka yang menambah jumlah itu selama beberapa bulan ke depan. Meskipun mereka mungkin tertinggal dari Virtus.pro, SK Gaming, dan Fnatic dalam hal pendapatan, Gambit tidak diragukan lagi harus diperhatikan.

Meskipun sebelumnya kita telah membahas bagaimana chemistry yang tepat dan pasangan pemain dalam tim CS:GO dapat berdampak besar pada peluang keberhasilan mereka, terkadang bentuk hanya satu pemain dapat benar-benar membuat perbedaan. Ada argumen kuat bahwa sebagian besar kesuksesan Gambit baru-baru ini dapat dikaitkan dengan penampilan luar biasa Abay “HObbit” Khassenov, yang dianggap sebagai salah satu penampil terbaik di ROG Masters 2017. Selain itu, pemain tersebut juga dinobatkan sebagai Rookie of the Year di eSports Industry Awards 2017, yang berlangsung di London pada 13 November. Tidak mengherankan, mengingat kalender eSports yang sibuk, ia sebenarnya tidak dapat menghadiri acara secara langsung dengan IEM Oakland yang diadakan pada waktu yang sama.

Masa depan
Satu tanggal dalam buku harian yang kami yakin HObbit tidak akan hilang dalam beberapa minggu mendatang, tentu saja adalah Boston Major yang disebutkan di atas, yang akan memiliki kumpulan hadiah sebesar $ 1 juta. Namun, Gambit tidak hanya akan menghadapi pesaing lain di acara tersebut, tetapi juga tantangan untuk memahami format baru yang diperkenalkan Valve ke semua turnamen besar CS:GO.

Gambit akan bergabung dengan aksi di turnamen di panggung New Legends, sebuah judul yang pas yang cukup akurat menggambarkan reputasi tim yang berkembang di dunia game profesional yang selalu menarik.

Author: Rose Black