Bukan Minggu Biasa Anda – PokerGuru

Bukan Minggu Biasa Anda

Diposting oleh Gaurav Sood pada 06-04 2021 jam 12:08

Sampul Blog Gaurav Sood

Untuk setiap profesional MTT, hari Minggu adalah hari yang paling dinanti dalam seminggu. Ini adalah kisah saya dari hari Minggu lalu – yang mengajari saya beberapa pelajaran hidup yang berharga.

Semburan badai petir yang tiba-tiba dan singkat adalah pemandangan yang menyenangkan sebelum memulai apa yang saya harapkan akan menjadi hari Minggu yang panjang. Ini dengan mudah akan menjadi salah satu hari Minggu terbesar tahun ini. Ada beberapa turnamen besar di situs India, dan untuk mengakhirinya adalah jadwal hari terakhir dari Seri Sirkuit WSOP, dengan Hari 2 Acara Utama dimulai nanti malam.

Setelah selesai dengan rutinitas pra-penggilingan saya, saya mulai bermain sekitar jam 6 sore – memuat tabel. Dan pada istirahat 19:30, kegilaan dimulai, 12-14 acara Minggu tabling selalu menggembirakan dan sesuatu yang saya persiapkan sepanjang minggu. Cuacanya sedemikian rupa sehingga pintu balkon saya terbuka; angin sepoi-sepoi menghilangkan kebutuhan akan AC, tetapi juga, saya tidak menyadari bahwa telah terjadi pemadaman listrik selama lebih dari 4-5 jam.

Hari Minggu menghadirkan lambang efisiensi yang ditunjukkan oleh pemain turnamen dengan beberapa keputusan yang harus dibuat sepanjang waktu karena banyaknya tabel yang berjalan. Sekitar jam 9 malam, kami terkunci, dan boom, saat itulah inverter menyerah untuk memperburuk keadaan, dan sekarang sistem berjalan dengan asap. Sekitar 30-40 menit cadangan adalah apa yang diberikan UPS saya. Saya mulai panik karena jika listrik padam selama enam jam lebih, apa yang akan saya katakan akan hidup kembali dalam 30-40 menit lagi? Dan saya memiliki 12 tabel yang tersebar di dua layar, yang tidak dapat saya mainkan di ponsel atau laptop karena mereka berada di platform yang berbeda.

Saya terjebak dalam emosi aneh yang tidak pernah bisa saya prediksi, dan jelas, Anda harus berpikir kemudian: MENGAPA SAYA? Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, mengapa harus terjadi pada hari Minggu? Beberapa ketukan sulit – keputusan tergesa-gesa – doa halus dan seringai ketidakpercayaan mengisi 40 menit kehidupan UPS itu, dan pada hari Minggu, di mana Anda berharap untuk berlari dengan baik di pertandingan besar, hampir lucu apa yang terjadi pada saat itu.

UPS mati dengan saya memiliki dua tumpukan di The Millionaire, beberapa lari dalam di tempat lain, dan juga beberapa tumpukan yang layak di acara lain. Dan saya benar-benar tidak puas, merasa tidak berdaya seperti yang pernah saya rasakan. Itu hanya mengejutkan saya; hanya satu hal, pemain poker Inggris, legenda online, Patrick Leonard, selalu mengatakan: “Ini adalah apa adanya.”

Jelas, sebagai manusia, saya gelisah, tetapi pikiran itu membantu saya menjauh dari masalah dan fokus pada solusi. Laptop saya, yang sekarang jarang digunakan, habis, jadi laptop cadangan datang untuk menyelamatkan. Saya mengambil ponsel saudara laki-laki saya dan milik saya untuk memiliki tiga platform, satu di setiap perangkat, dan pada saat saya masuk, saya telah memecahkan dua dari 10 tabel yang tersisa ketika PC dimatikan. Saya bukan seseorang yang bermain poker di ponsel saya, dan saya bahkan tidak memiliki aplikasi poker di ponsel saya. Ibu dan ayah saya sedang menelepon linemen yang sedang menyelesaikan masalah listrik.

Listrik kembali menyala sekitar tengah malam tetapi hanya akan padam sekitar satu jam lagi. Kali ini lebih menakutkan karena saya memiliki 2 Hari 2 besar yang akan segera dimulai, termasuk Acara Utama WSOP Hari 2 pada pukul 1:30 pagi.

Sekali lagi, saya harus beralih kembali ke laptop. Saya mendapat beberapa tangan besar yang dilipat otomatis di Acara Utama pada saat saya bisa masuk, dan tabelnya hampir tidak dapat diatur di laptop. Ibu, ayah, dan saudara laki-laki saya baru saja keluar di balkon untuk waktu berapa pun inverter dapat bekerja sehingga komputer saya dapat diisi secara optimal. Ini berarti mereka tidak bisa tidur pada satu waktu, yaitu tiga jam melewati waktu tidur mereka yang biasa. Saya berhasil bertahan entah bagaimana. Penjaga garis akhirnya memperbaiki listrik pada jam 3 pagi, saat itu saya hanya memiliki beberapa meja yang berakhir segera setelah itu. Bukan hari Minggu seperti biasanya, kan? Bukan milikku pasti.

Minggu ini bukan yang terbaik dalam hal poker, tetapi masih merupakan hari Minggu yang paling luar biasa yang pernah saya alami karena berbagai hal yang diajarkannya tentang poker dan kehidupan.

Hal pertama yang saya temukan dan sadari secara mendalam adalah bahwa alasan utama saya mendapatkan kesuksesan yang layak dalam bermain game yang saya sukai untuk mencari nafkah adalah karena saya mendapat dukungan besar dari orang-orang di sekitar saya. Saya meminta orang tua saya menelepon petugas telepon untuk memperbaiki pemadaman listrik, dengan ibu saya memastikan saya memiliki semua perangkat yang saya miliki, mengorbankan tidur pada jam-jam paling aneh yang dapat Anda bayangkan. Kakak saya ikut serta dengan memberi saya pembaruan dan menanyakan apakah saya lapar dll. Pacar saya, berdoa agar kekuatannya kembali, memeriksa apakah saya bisa bermain melalui perangkat lain. Sahabat saya dari sekolah bertanya apakah saya ingin datang ke tempatnya dan menggiling. Teman poker saya, meminta saya di meja untuk duduk saat saya menutup mata di turnamen yang kenyang. Itu membuat saya merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendorong motivasi dan rasa lapar saya untuk melakukan yang lebih baik setiap hari. Ini seperti seluruh sistem yang bekerja bersama-sama, membantu Anda dalam mengejar impian Anda dan menghancurkannya.

Saya benar-benar menganggap diri saya beruntung memiliki semua orang terdekat saya yang menyatakan keyakinan penuh pada kemampuan saya dan mendorong saya dengan menyediakan ekosistem terbaik untuk berkembang dalam poker. Namun, untuk orang yang berbeda, orang-orang itu berbeda. Beberapa orang memiliki teman istal atau pelatih istal mereka yang mendorong mereka untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri, beberapa mungkin memiliki teman poker mereka yang saling membantu di saat-saat terendah yang tak terhindarkan, bahkan memiliki pembantu di rumah yang memperbaiki makanan Anda saat Anda terpaku pada layar membantu proses Anda terkunci dalam kesibukan.

Saya telah membaca beberapa kutipan yang mengatakan bahwa jalan menuju puncak adalah jalan yang sepi. Saya cukup naif untuk percaya bahwa di beberapa titik. Saya tidak mengatakan saya di atas; ada jalan panjang di depan untuk itu. Namun, saya cukup yakin bahwa bersama dengan ketekunan dan etos kerja tanpa henti, memiliki orang yang tepat di pihak Anda akan menjadi katalis dalam mencapai kesuksesan atau bahkan salah satu faktor penentu utama.

Hal luar biasa kedua yang saya sadari adalah ketenangan dan ketenangan yang saya gambarkan dengan segala sesuatu di sekitar saya saat itu. Kutipan di mana-mana: “Ini adalah apa adanya!” tentu saja mudah dipahami tetapi menantang untuk diwujudkan dalam sebagian besar situasi kehidupan. Itu bertentangan dengan naluri alami manusia, yang bereaksi terhadap kondisi buruk dan berdiam dan mengoceh tentang bagaimana segala sesuatu tidak seperti yang mereka inginkan. Saya sangat bangga dengan bagaimana saya bertahan sendiri dalam situasi seperti itu dengan terlibat dalam kesendirian terus-menerus tentang bagaimana berfokus pada masalah tidak akan menghasilkan apa-apa dan malah mulai mencari tahu apa yang bisa saya lakukan yang terbaik dalam situasi yang dihadapi.

Versi 2019 saya pasti akan memuntahkan beberapa tumpukan jika ini terjadi, tetapi saya tidak membiarkan frustrasi saya diterjemahkan menjadi permainan buruk di atas meja untuk sebagian besar. Kesadaran bahwa saya tidak menyerah pada rhapsody yang tidak berguna pada saat seperti itu membuat saya menghargai bagaimana poker telah membentuk karakter saya sedemikian rupa. Ini seperti berada di chip turnamen besar yang memimpin dengan 10 tersisa dan kemudian kehilangan pot besar di tempat yang tidak menguntungkan untuk dilumpuhkan ke tumpukan pendek. Tentu saja, Anda ingin memikirkan bagaimana Anda selalu tidak beruntung di turnamen – bagaimana itu hanya terjadi pada Anda – bagaimana Anda “layak” menang di sana. Perasaan ini sangat istimewa untuk poker, tetapi rencana tindakan terbaik harus fokus pada tangan berikutnya dan memainkan tumpukan pendek itu dengan cara terbaik yang Anda bisa.

Hanya mengulangi bahwa berfokus pada hal-hal yang dapat Anda kendalikan harus selalu menjadi aturan nomor satu dalam poker dan dalam kehidupan. Hari Minggu ini adalah hari-hari yang secara fenomenal berkontribusi dalam membangun karakter Anda, dan Anda merasa gembira melihat diri Anda berkembang dalam menghadapi kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam poker, kita sering merasa tidak berdaya dalam mencegah hasil yang tidak diinginkan yang tak terhindarkan, sementara satu-satunya kekuatan kita terletak pada bagaimana kita membiarkannya memengaruhi kita.

Sebagai penutup, saya tidak akan menyalahkan saya yang berusia 18 tahun karena mempelajari aturan permainan kartu yang sepele, tidak menyadari betapa besar dampaknya dalam membentuk nilai-nilai dan pemahamannya tentang kehidupan. Game ini memang merupakan mikrokosmos kehidupan!

5 14 suara

Peringkat Artikel

Author: Rose Black